Informasi Usaha Era Digital

MANISNYA BISNIS LAYANAN DIGITAL

image : detik.com

Sampai saat ini ternyata bisnis layanan digital sangat menarik ,pasalnya perusahaan -perusahaan besar atau perbankan mulai menggenjot sektor ini karena menjanjikan keuntungan yang tidak kecil ,tak terkecuali salah satu bank terbesar di negeri ini.
Hal ini semakin membuktikan bahwa bisnis layanan digital memang sangat menguntungkan .
seperti dilansir detik.com "

"PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus menggenjot bisnis di layanan digital melalui Mandiri e-cash. Hingga November 2015, jumlah pengguna Mandiri e-cash mencapai lebih dari 1,5 juta nasabah, dengan total volume transaksi sebesar Rp 1,9 triliun. 

Di tahun depan, transaksi Mandiri e-cash ditargetkan bisa meningkat dua kali lipat hingga mencapai Rp 3,8 triliun.

Demikian dikatakan Senior Vice President Transaction Banking Retail Group Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

"Kami targetkan bisa dua kali lipat tahun depan," katanya.

Rahmat menjelaskan, dari total pengguna dan transaksi Mandiri e-cash, mayoritas dilakukan untuk transaksi isi ulang pulsa dan transfer.

"Selama 2 tahun ini memang transaksi paling banyak, isi ulang pulsa, transfer, payment di merchant-merchant, ada yang tren transaksi di merchant online, itu signifikan bisa di atas 50%," katanya.

Menurut Rahmat, pertumbuhan bisnis digital saat ini berkembang pesat. Terlebih, banyak pelaku bisnis e-commerce baik lokal maupun internasional.

Di Bank Mandiri, transaksi e-commerce (acquiring) hingga November 2015 tercatat sebesar lebih dari Rp 2,3 triliun. Tahun depan, transaksi e-commerce Bank Mandiri ditargetkan mencapai Rp 4,6 triliun-Rp 5 triliun.

"Transaksi e-commerce potensinya Rp 30 triliun, kalau kita baru Rp 45 miliar per bulan, itu kecil sekali, potensi kita tingkatkan untuk online, potensi sangat besar. Tahun depan kita akan banyak inovasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran elektronik," pungkasnya. "

sungguh fantastis kan keuntungan yang bisa didapat dari bisnis ini ,bahkan dari transaksi E-COMMERCE atau perdagangan secara online seperti bayar membayar tagihan ,isi pulsa ,dll saja mampu memberikan potensi keuntungan Rp 30 TRILLIUN .

Labels: berita bisnis, informasi bisnis

Thanks for reading MANISNYA BISNIS LAYANAN DIGITAL. Please share...!

0 Comment for "MANISNYA BISNIS LAYANAN DIGITAL"

Back To Top